Searching...
Jumat, 28 Juni 2013

Aplikasi USB Extension

Membuat Shortcut USB Otomatis dengan Aplikasi USB Extension


Flash disk atau eksternal memori merupakan gadget paling populer saat ini, 8 dari 10 orang di dunia memiliki gadget mungil multi fungsi ini. Saat ini ada berbagai macam ukuran, bentuk dan warna flash disk yang tersedia di pasaran, tak ketinggalan eksternal hard disk pun hadir dengan desain dan ukuran yang beragam. Mengakses flash disk atau eksternal memori lain sejatinya tidak sulit, namun jika bisa dipercepat mengapa harus diperlambat, betul?
Cara membuat shortcut USB secara otomatis
Nah, kali ini saya akan mengulas bagaimana caranya membuat shortcut secara otomatis terutama untuk flash disk atau memori eksternal sehingga dengan mudah diakses ketika terhubung ke komputer. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi mini bernama USB Extension.
USB Extension adalah aplikasi super ringan yang menawarkan kemampuan unik di mana aplikasi ini secara otomatis akan menciptakan shortcut media penyimpanan eksternal baik flash disk, micro SD ataupun hard disk. Ingat, secara otomatis sehingga Anda tidak perlu melakukan apapun, selama aplikasi idle di system tray maka shortcut akan muncul dengan sendirinya.
Cara menambah shortcut USB secara otomatis
  • Instal dan jalankan aplikasi di komputer Anda, klik menu Settings kemudian centang kotak CD-ROM dan USB devices, pilih tombol radio Always dan centang kotak Tray icon untuk meminimize aplikasi di background sistem lalu klik Apply dan tutup jendela aplikasi.
Aplikasi untuk membuat shotcut USB
  • Tanpa panjang lebar lagi, coba Anda sambungkan media eksternal yang Anda miliki saat ini dan bim salabim, begitu media memori terdeteksi secara otomatis akan muncul shortcut di desktop komputer Anda sehingga kemudian Anda dapat dengan udah mengakses memori tanpa harus khawatir dengan autoplay yang terkadang berbahaya.
Aplikasi untuk membuat shotcut USB
  • Bila lain waktu dirasa terdapat shortcut yang tidak berjalan, klik kanan pada ikon aplikasi USB Extension dan klik Delete invalid shortcuts.
Ingin membuat shortcut USB? Di sini solusinya
Aplikasi ini jelas bermanfaat terutama apabila Anda telah mematikan fungsi autorun untuk media eksternal apapun, dengan adanya shortcut di desktop maka akses ke dalam memori akan jauh lebih cepat dan mudah.


Read more: http://blog.fastncheap.com/membuat-shortcut-usb-otomatis-dengan-aplikasi-usb-extension/#ixzz2XYgPmtcP

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!